Minggu, 30 Desember 2007

... PLIS DEH adalah ...

nyambung dari sebelumnya ...

"Plis Deh ... adalah ...
  • Membeli baso yang lewat di depan rumah ... dan bunyi pesenanya sebagai berikut ... "Mas ... Bikinin Baso setengah, mi kuningnya sedikit, mihunnya banyakan, nggak pake micin, daunnya yang ujung aja ya, jangan pake sambel, saosnya tiga kecrotan, kecapnya dikit aja, jangan pake toge, tahunya setengah aja ... , bawang goreng pisahin ya ... !!! eh iya satu lagi ... nggak pake lama ya ... ! (dan ketika pesanannya diantar di teras rumah ...)(dia bilang ... bang pake in mi kuning deh sedikit ... dan tambahin sambelnya ya dikiiiit aja ...) ... (dan biasanya ... dimakan cuma beberapa sendok abis itu udah.) (kembali meneruskan ngobrol dengan temen-temen dulu di teras ... dan baru bayar ke mas-mas tukang basonya dua jam kemudian ... !!!)(Tukang Basonya cuma bisa diam saja ... pasrah ...)
  • Membeli kacang bali cap "Rahayu" di Nusa Dua Bali ber kotak-kotak untuk oleh-oleh ... dan ternyata kacang bali yang sama ada dijual di sebuah supermarket besar di Jakarta dengan harganya jauh lebih murah.
  • Hampir sama dengan diatas ... membeli sebuah selendang cantik bermotif tradisional di Paris Perancis ... seharga ratusan ribu rupiah ... dan setelah dilihat ... disalah satu ujung kainnya tersebut ada label bertuliskan ... "Made in Indonesia"

so PLIS DEH is a perfect combination between Katro, Parno, Pelit and "Oon"

Tidak ada komentar: