Selasa, 29 Januari 2008

Battery ...

Baterai - Akki - Dinamo ...

Tiga benda itulah yang tadi malam mengganggu fikiran anak kedua ku ... kelas 6
Pulang dari Fisioterapi si Bungsu ... jam 9.00 malam ... aku di tanya oleh anak kedua ku itu ...

"Yah ...!!! ayah tau nggak nama bagian-bagian ini ...?"
(sambil menyodorkan satu helai kertas bertajuk : "Lembar Kerja Sains" ...)
Mukanya menunjukkan raut yang putus asa ... sebab ini sudah malam ... dan dia masih belum menyelesaikan lembar kerja tersebut dengan tuntas ...
(Mungkin dari magrib tadi dia sudah harap-harap cemas menunggu kedatangan Ayahnya ... baru jam 9 lewat ini lah yang ditunggu datang ...)

"Wah ini PR ya nak ... di buku cetak memangnya nggak ada ?"
"Nggak ada ... di Buku Mas juga nggak ada ... "

Waduh ... aku tidak tau harus bilang apa ... secara saya pun bukan orang teknik yang mengerti begini-beginian

"Coba cari dibuku ensiklopedia ...?"
"Udah tapi cuma dapet .... Batu Batere doang ... yang lain belum ...???"
(tetap dengan raut putus asa ... )

Aaahhh aku inget ... "Coba Nak kita install lagi "Microsoft Encarta" ..." siapa tau disitu ada ..."

Akhirnya aku mencari CD gratis ketika aku beli komputer desktop dirumah beberapa tahun yang lalu ... Berhasil di dapat ... dan Berhasil Di Install ... (cukup lama menginstallnya)

"ADA...!!! ADA INI NAK ... !!!"
Setengah berjingkrak anak keduaku itu menyalin kata-kata yang ada di computer tersebut ..."

BTW :
Microsoft Encarta adalah semacam ensiklopedia elektronik yang lumayan lengkap isinya ...
Mengapa tidak browsing saja ... ? Memang di rumah kami ... sengaja tidak kami lengkapi dengan perangkat Internet - Modem dan yang sejenisnya ... karena saya tidak memperkenankannya ... (takut browsing kemana-mana ...)

Terpancar muka puas di mata anak kedua ku ... dengan semangat dia menyalin semuanya ... !!

Ah ... senangnya bisa membuat anak kedua ku itu tertawa gembira ...
"Assssiiikkk makasih ya Yah ... !!!"
Dia langsung masuk kamar dan tertidur pulas ... lega ... !

Dan aku berucap dalam hati ...
"Terima Kasih Microsoft Encarta ..."

2 komentar:

Iqbal mengatakan...

Emang tob markotob microsoft Encarta itu ... Rencananya juga google akan membuat saingannya Encarta nih ...
Oiya .. salam kenal kak Naher, dari si alt+ f4, hihihihi

The Ordinary Trainer mengatakan...

Om Iqball ...
Wah suprais nih ente mau dateng berkunjung
Tenkyu ya Om ...
Seriously ... It means a lot to me ...
At least I know somebody out there had already click my blog ...

Beginers need support.com ...

Cheers
The CapsLock