Rabu, 30 Januari 2008

Gun'n Roses ...

Sweet Child's’s of Mine …

Peristiwa ini terjadi tadi malam … aku baru pulang dari menghadiri acara launching produk baru “SLIM, SMOOTH and SQUARE” di Hotel Shangri La …

Aku kaget ternyata Anak Sulungku lah yang membukakan pintu rumah.
Jam menunjukkan pukul 10 malam …
Tumben dia belum tidur … biasanya jam 9 sudah nglepus masuk kamar …
Rupanya dia sengaja menunggu Ayahnya pulang …

Setelah aku menaruh tas dan barang-barang bawaan ku (token merchandise dari acara launching tersebut …)

Dia menyodorkan HP nya … membunyikan satu lagu yang tersimpan di Hpnya tersebut
“Yah … ayah bisa lagu ini nggak …??”
Lagu apa tuh mas …??” (terus terang lagu tersebut tidak jelas … karena lagu itu monophonic … dari HP sejuta umat soalnya … terdengar aneh di telinga ku …”

Ini lagu Gun’n Roses …, Sweet child's of mine …” (aduh dapet dari mana ini anak …)
“Hah … buat apa mas, ada testing pelajaran kesenian lagi ya … ?”
“Iya … buat besok …!!!”
“Lho kok baru sekarang kamu bilang ayah …”
Iya kemaren kan ayah sibuk bantuin “si Tengah” sih, jadi Mas nggak enak ngganggu Ayah”
(please refer to tulisan aku sebelumnya “Batery” …)

Aku speachless … anak ku ini terkenal paling bisa bertenggang rasa ...

“Tolong Tulisin notasinya dong Yah, … mas punya kaset aslinya nih …”
“OK … bentar yah …, kamu setel deh lagunya …”

Mulailah aku mereka-reka berdasarkan lagu Balad Rock dari Axl Rose itu … pening bouw seumur-umur aku paling nggak suka dengan lagu Rock …”
Apa lagi Axl Rose yang dandanannya …. Aaahhhh .. celananya itu loh … nyangkut seadanya … (sebel banget ngeliatnya juga …)

Dengan usaha keras … Akhirnya selesai juga aku menuliskan notasi-notasinya …
“Asssiiikkk makasih ya Yah … matab-mantab ”

Langsung dia tutup pintu kamarnya dan belajar melagukannya dari Harmonica kesayangannya … (lagi … dia bertenggang rasa untuk tidak mengganggu adik-adik dan bundanya yang sudah tidur kala itu …)

FYI : Tiap anak kelas 8 diwajibkan untuk menguasai satu alat musik … Dan dia memilih Harmonica … satu-satunya dikelas 8 … yang memilih alat musik tersebut … Ah aneh juga anak sulung ku yang satu ini …

Dia bilang … “biar beda ama yang laen …Abisnya yang laen paling pianica, recorder atau Gitar … belon ada yang pake Harmonica”

Aku Cuma geleng-geleng kepala mendengar alasannya waktu itu …

Dan sepertinya dia bangga sekali ketika minggu lalu satu kelas memberikan tepukan dan apresiasi … waktu itu dia berhasil komplit memainkan lagu Nidji yang judulnya … ah aku lupa lagi … dengan menggunakan Harmonica kesayangannya …

Aku Bangga dia bisa memainkan Harmonica …
(Tapi kenapa juga mesti milih lagu Rock itu … aduuuhhhh …)

Aku paling BT kalo denger lagu Rock … Tapi demi si Sulung … yaaa boleh lah …
Maksa dikit gak papa …
Ah anakku sulungku sayang … kamu ini ada-ada aja …
Ini pasti pengaruh PS 2 deh … game “Guitar Heroes 1 – 2 dan 3” … yang kebetulan semua lagunya Rock aaabbbeeeessss …

It’s Rock man …. Rock !!! (salam acungan tiga jari jempol, telunjuk – kelingking …!!!)

Anyway ... Sulung ... You are really "SWEET CHILD'S OF MIND"

2 komentar:

blanthik_ayu mengatakan...

hehehehe..sama mas..anakku juga suka banget lagu ini..gara2 gitar heroes dan sering denger di mobil kalo emak bapaknya muter cd :D

salam 80an :D

The Ordinary Trainer mengatakan...

Ealah JEng ...
Monggo-monggo ... masuk-masuk ...
Wah ada tamu ...
Makasi lho jeng mau mampir ...
Ya begitu lah jeng ...

anak - anak jaman sekarang
Hehe
Thanks a lot ya ...